Emas Masih Berusaha Rebound

Emas Masih Berusaha Rebound

Pergerakan harga Emas masih berusaha rebound dari level terendahnya dan sempat menyentuh level tertinggi hariannya di US $ 1769,22/troy ounce. Kenaikan harga Emas ini terjadi setelah adanya kekhawatiran para pelaku pasar akan naiknya tingkat inflasi AS.

Data ekonomi AS yang dikhwatirkan ini akan di rilis nanti malam pada pukul 19:30 WIB. Data tersebut adalah CPI dan Core CPI. Dimana data ini di prediksi akan mengalami kenaikan sebesar 0,1%.

Range pergerakan Emas masih di level 1770 – 1750 karena focus para pelaku pasar tertuju pada agenda pertemuan FOMC Kamis dinihari nanti. Selain karena kekhawwatiran inflasi kenaikan Emas juga karena adanya aksi beli fisik yang dilakukan para pelaku pasar yang melihat harga Emas saat ini berada di jalur terendahnya menjelang FOMC.

Mata uang Dollar AS masih tetap solid dan berada di jalur penguatannya karena keyakinan akan dilaksanakannya tapering pada November nanti cukup kuat. Selain itu keyakinan akan rencana kebijakan moneter kedepannya akan ada kenaikan tingkat suku bunga dan pemangkasan stimulus, turut membuat mata uang Dollar AS semakin solid.

Yield obligasi pemerintah Amerika dengan tenor 10 tahun telah mengalami kenaikan untuk kesekian kalinya. Hal ini menyebabkan penguatan Dollar AS tidak dapat ditahan lagi.  Namun pergerakan naik turunya yield obligasi ini juga di cermati oleh para pelaku pasar, karena akan berdampak terhadadap tingkat inflasi.

Focus big data nanti malam mulai pukul 19:30 WIB dan pada pukul 01:00 WIB nanti akan ada agenda  pertemuan para pelaku pasar dengan nama “FOMC Meeting Minutes” dimana agendanya akan semakin jelas mengenai pelaksanaan tapering dan arah kebijakan moneter Amerika serta kebijakan moneter yang akan di ambil kedepannya.

 

Analisa Tekhnikal GOLD (XUL)

Di prediksi Trend masih akan Bearish/turun.

 

Pivoit poin = 1760,08

 

Support 1 = 1750,94

Support 2 = 1741,51

Support 3 = 1732,37

 

 

Resistance 1 = 1769,51

Resistance 2 = 1778,65

Resistance 3 = 1788,08

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.