Poundsterling Masih Tertahan Krisis Energi

Poundsterling Masih Tertahan Krisis Energi

Pergerakan mata uang Poudsterling terhadap mata uang Dollar AS masih dalam kondisi pelemahan pada mata uang Inggris tersebut. Pelemahan Poudsterling ini terjadi karena masih melandanya krisis energi yang melanda Inggris.

Tertahannya penguatan Poudsterling ini telah terjadi sejak beberapa waktu lalu, hal utama pelemahan mata uang Poudsterling ini terjadi dikala kondisi mata uang Dollar AS berada pada jalur penguatannya.

Pelemahan mata uang Poudsterling ini di prediksi masih akan terjadi pada perdagangan market sesi Asia hari ini. Meksi dalam range pergerakan yang terbatas, namun diharapkan rilis data pengengguran Inggris yang akan di rilis pada pukul 13:00 WIB nanti dapat membantu pergerakan Poudsterling untuk bangkit dari level terendahnya.

Kondisi mata uang Dollar AS masih tetap solid berada pada jalur penguatannya, karena di dukung oleh keyakinan para pelaku pasar akan terlaksananya tapering di November nanti. Selain itu wacana pemangkasan stimulus dan kenaikan tingkat suku bunga akan tetap di cermati dan pastinya akan memberikan dampak yang besar di market.

Kenaikan nilai yield obligasi pemerintah Amerika dengan tenor 10 tahun turut mendukung penguatan mata uang Dollar AS. Data ekonomi yang akan di rilis pada hari ini diantaranya adalah agenda pernyataan pandangan beberapa pejabat The Fed serta rilis data tingkat pengangguran Inggris.

Focus para pelaku pasar di pekan ini tertuju pada pertemuan FOMC dan data inflasi yang akan di rilis mulai tanggal 13 Oktober nanti. Data ini akan sangat di tunggu dan menjadi tolak ukur bagi Bank Sentral The Fed dalam rencananya melakukan tapering di November nanti.

 

Analisa Tekhnikal GBPUSD

Di prediksi Trend masih akan Bearish/turun.

 

Pivoit poin = 1,36164

 

Support 1 = 1,35599

Support 2 = 1,35269

Support 3 = 1,34704

 

 

Resistance 1 = 1,36494

Resistance 2 = 1,37059

Resistance 3 = 1,37389

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.